Living in The Wildlife, Safari Park

CAMERAYuhuu… It’s good to be back and write again. Sabtu kemarin akhirnya YWP kembali berkumpul dan berlibur kembali. Walaupun gak bisa nginep karena kesibukan masing-masing jadi rencana kita cuma pulang pergi. Kali ini temanya merayakan ulang tahun Celvy yang udah late late late banget. HAHA! Maklum ultahnya September tapi dirayainnya baru sabtu kemarin. Dia mau ntraktir kita ke Taman Safari di Cisarua, Puncak dengan bayarin pintu masuknya. Paling penting sih dari liburan ini sebenernya kebersamaan dan jalan-jalannya aja. So, here we are!

Perjalanan dimulai dari subuh Jam 5 di sevel senayan. Situasinya Celvy udah menginap dirumah gw dan Alyssa nginep dirumah Mutia. Setelah berkumpul kita langsung tancap gas ke Taman Safari, jalanan lancar dan kita beruntung banget gak nemuin yang namanya macet. Sampe di Taman Safari ternyata belum buka. Kita sampe sekitar jam 7.30 am dan Taman Safari buka jam 8.30 am. Pertama sampe sih yang kita cari itu toilet! Karena pada kebelet semua jadi begini lah kelakuan kami. Karena masih menunggu lumayan lama jadi kita sempet-sempetnya cari lapak buat foto-foto.

CAMERAIMG_1126IMG_1213IMG_1127

Lanjut kita memulai untuk masuk karena udah padat kendaraan-kendaraan di depan pintu masuk yang ngantri untuk membayar. Rata-rata pengunjung akan membayar yang harga tiket masuk terusan. Which is itu semua udah termasuk melihat-lihat aneka pertunjukan dan 24 wahana permainan secara gratis. Uhuy! Setelah beres bayar-bayar di pintu masuk pengunjung dan kendaraan, kita mulai memasuki kawasan binatang-binatang yang bisa kita lihat dengan kendaraan kita. Pertama yang kita lihat ada gajah.

IMG_1201IMG_1195IMG_1197IMG_1196CAMERAProcessed with VSCOcam with c1 presetProcessed with VSCOcam with t1 presetCAMERAIMG_1186

Selanjutnya ada banyak binatang-binatang lainnya. Ketegangan mulai berasa disaat ke kawasan Singa, Macan dan Harimau, kita gak diperbolehkan buka pintu kaca mobil. Pas kita berhenti di salah satu Macan yang besar, gemuk dan kuat mobil kita berhenti dan mau foto dari dalam mobil. Lama-lama gak disangka dia berantem sama temannya. Kita tegang banget parah, takut di obrak-abrik mobil. Tapi mobil pengawas dateng dan nakutin si Macan dengan ketapel tapi gak ada batu atau apapun. Ternyata mereka takut dengan ketapel lho. Gak sampe dsitu, si Macan mulai mengelilingi mobil kita dan menyambet mobil pake buntutnya. Aduh serem juga ya! Setelah dia agak menjauh baru mobil kita jalan lagi. Tegang coy! Walaupun kita udah beberapa kali dateng ke Safari tapi kita selalu excited buat kembali melihat binatang-binatang lucu ciptaan Tuhan.

IMG_1198CAMERA

Seneng banget rasanya kalo pergi sama-sama geng cewe-cewe satu ini. Selain rame, kompak, rumpi dan gaya kita yang selalu gak santai kalo udah liburan. Sesampai didalem setelah melewati dan megelilingi area hewan liar menggunakan kendaraan pribadi, kita langsung cari parkir dan mulai mengarungi beberapa permainan dan pertunjukkan di dalam Taman Safari. Tetep wanita-wanita gak kuat nahan hasrat buat belanja. Alhasil kita mampir ke toko souvenir dulu dan beli bando dulu.

IMG_1174IMG_1274IMG_1286

Abis dari situ kita mulai cari-cari permainan sambil nunggu pertunjukkan Elephant Show dimulai. Permainan pertama kita yaitu Lolly Swing. Alyssa seperti biasa paling penakut sama yang namanya ketinggian jadi dia gak mau ikut.

CAMERA

IMG_1148

Lanjut lagi gw sama Alyssa main kerumah hantu, Mutia dan Celvy si penakut akan hantu itu gak mau main. Didalem sistemnya kita pake kereta hantu, gw sama Alyssa pas banget duduk di bangku yang paling belakang, alhasil selama didalem kita ditakut-takutin dengan suara bisik-bisik di kuping, dikagetin dan dikasih hawa panas. Awalnya mau sok takut gw padahal tapi lama-lama risih dan gw cuma bisa bilang “Hush Hush sanaa~ mulutnya bau jigong”. Glek, gw merasa bersalah sekarang sama hantunya, mau minta maaf. Huhuhu. Dari situ kita menuju ke Elephant Show. Si Celvy dengan lucunya bilang suka sama binatang, sama gajah dan lainnya tapi kalo deket-deket dan foto berduaan doang malah kabur ketakutan. Anak yang aneh. HAHA! Pertunjukkan gajah berlangsung selama 1 jam. Satu hal yang gw suka dari pertunjukkan ini, knowledge’nya dapet banget dan acting pengawas dan gajahnya juga lucu. Love it. Kelar sudah segala aktifitas dengan si Gajah yang bernama Titi, Windy, Lacy, dkk.

CAMERA

IMG_1152Processed with VSCOcam with c1 preset

Kita menuju langsung keatas menuju ke Cowboy show yang akan dimulai satu jam lagi. Sebelum itu kita makan dulu di Safari Bento yang lokasinya deket sama kolam renang safari. Cuaca mendung dan lama-lama hujan mendung kelabu. Kita yang gak mungkin ngerobos hujan, jadi kita nunggu sampe hujan agak reda.

CAMERACAMERACAMERA

Saat liat hujan berhenti kita main dulu di Monorail Cycle. Awalnya Alyssa yang gak mau naik karena takut ketinggian kita paksa untuk ikut. Soalnya gak mungkin cuma bertigaa and we did it! Kita berhasil merayu Alyssa dan dia selama bermain teriak-teriak ketakutan terus. Lucu abis.

Lihat jam udah panik kita langsung cabut jalan kaki menuju ke Wild Wild West, Cowboy Show yang lokasinya cukup agak jauh dan nanjak gila. Capek. Sampe di pertunjukkan kita cari bangku yang pas penglihatannya. Karena kita telat sepuluh menit jadi bangku hampir penuh semua di segala sisi. Ini pertunjukkan keren banget asli. Nyesel banget kalo dateng ke Taman Safari tapi gak ke Cowboy Show.

CAMERAIMG_1269IMG_1266IMG_1176

Abis selese nonton kita mau nonton Globe of Death Show. Juara deh sama pengendara motornya. *standing applause*. Kita juga foto bareng sama pengendara motornya lho. Dari situ kita gak langsung cabut, tertunda karena hujan lagi. Hiks.

CAMERAIMG_1279

Daripada lama-lama ditempat ini berjam-jam kita memutuskan untuk cabut dan cari mobil safari yang keliling-keliling seputar safari. Untuk naik kereta itu kita harus beli tiketnya di loket seharga Rp. 15.000,-/orang. Dan itu bisa digunakan terus di hari itu juga. Kita naik itu supaya gak kehujanan sih intinya.

CAMERA

Sekarang kita turun menuju ke Baby Zoo park. Again mengelilingi taman itu sambil liat berbagai jenis burung, foto bersama Harimau dan bermain bersama Kangguru. Dari situ kita ke pinguin dan keliling liat Komodo, ular, dll.

IMG_1257IMG_1282IMG_1252IMG_1209IMG_1281CAMERAProcessed with VSCOcam with c1 presetProcessed with VSCOcam with c1 preset

Karena jamnya juga udah sore, cuaca makin mendung gak jelas. jadi kita memutuskan untuk keluar dari safari. Tapi sebelumnya kita main di Space Shuttle dulu. Kali ini cuma gw dan Celvy yang main. Celvy katanya takut duduk paling depan jadi dia memilih untuk duduk di bangku tengah. Baiklah. Saya tugasnya memang ngevideoin aja.

Sudah puas kita keluar dari Taman Safari deh. Seru, menyenangkan dan memuaskan. Walaupun cuacanya kurang mendukung kali ini. Biasanya CaKung sih (Cuaca Mendukung). Hahahaha.

IMG_1160IMG_1178IMG_1179CAMERA

Kita langsung menuju ke atas, tempat paling hits di Cimacan, Puncak. Nama tempatnya Nicole’s Kitchen. Tempat ini bagus kalo di siang hari, makanannya enak, terutama Spaghetti Tuna’nya. Karena kita dateng malem-malem jadi seadanya aja lah, at least udah nyobain ke tempat itu dan perut kenyang. Alhamdulillah….

IMG_1180CAMERA

Thank God for Saturdays fun with my lovely YWP, Let’s stick together because no one can compare to you, guys! xoxo

Advertisements

4 thoughts on “Living in The Wildlife, Safari Park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s