A Perfect Getaway to The Gili Islands

The view from Villa Ombak Hotel

Man… Ini yang namanya rezeki gak kemana. Pulang dari Europe Trip, gak lama sekitar dua minggu kemudian bulan Juni 2013 diajak sama orang-orang kantor divisi account project outing ke Pulau Gili, Lombok Barat. Gw orangnya yang suka banget explore tempat-tempat baru dan lagi kangen-kangennya sama pantai laut langsung ambil kesempatan ini. Gili salah satu pulau di Indonesia yang wajib banget dikunjungi dan gw gak mengenal rasa lelah sama sekali buat bergabung liburan. Am I look like a robot? Yes I’am. HAHA! Gili identik dengan banyak bule dari mancanegara yang bertebaran hampir diseluruh pulaunya sebagai destinasi liburan mereka. Kepulauan Gili terdiri dari Gili Air, Gili Meno dan yang terbesar Gili Trawangan. Liburan kali ini pastinya akan menyenangkan karena kangen banget gw ngeliat keindahan laut, bersosialisasi dan party bersama teman-teman. Wohooo!

Hari pertama sampai di Ngurah Rai International Airport, gw dan teman-teman lainnya menunggu dijemput sama Event Organizer langganan EID. Bus-bus kece udah dateng dan siap mengajak kita ke Gili Trawangan. Destinasi kita menuju ke Gili harus ke pelabuhan Padang Bai terlebih dahulu untuk naik fast boat dan direct langsung ke Gili Trawangan.

GL24

Padang Bai harbour

GL28

Breakfast at Padang Bai harbour

Perjalanan dari Padang Bai ke Gili Trawangan sekitar 1.30 jam dan itu udah ngebut paling keren nerjang ombak. Gw yang demen banget outdoor, duduk pun sampe diluar bagian belakang.

GL25GL6GL39

Mendekati pantai Gili Trawangan, gw udah melihat bentangan air berwarna biru bersih di dekat pantai vila. Pasir putih dan beberapa bangku khusus kepunyaan hotel kita udah disiapkan. Perfecto!

GL7

Welcome drink udah disiapkan sama pelayan-pelayan di tempat yang kami inap. Hotel Vila Ombak tempat kita untuk bermalam selama beberapa hari ini sangat terkenal di Gili karena mempunyai lahan yang cukup besar, fasilitas yang banyak dan mempunyai private beachfront sendiri. Keren kan~.

GL12GL22

Makanan siang sudah dihidangkan dan kita mendapat beberapa menu makanan utama khas Lombok.

GL21

Setelah semuanya kenyang, kita kembali ke kamar masing-masing dan gw pas banget sekamar sama Fauziah. Lumayan seumuran dan sepikiran jadi agak nyambung kalau mau keluar-keluar malam~~~. Siangnya sama panitia EO kita dsuruh ganti baju outing EID karena akan ada permainan-permainan yang biasanya memang sering dibikin sama team building. Sepeda udah banyak disiapin buat kita semua, 1 orang 1 sepeda. Wow kebayang ada berapa banyak sepeda yang sudah dipersiapkan sebelumnya sama team building.

GL29

Setelah mendapatkan instruksi dari panitia, kita mulai membentuk kelompok dan menjalankan misi yang diberikan. Misi kami yaitu harus mencari atau mengambil gambar binatang, bentuk atau apapun yang bisa membantu menjawab pertanyaan yang diberikan panitia. Muterin keliling Gili Trawangan sambil sesekali mengambil foto apapaun yang terlihat sama kita.

GL38

Tak terasa hari udah mau gelap. Panitia memberikan games selanjutnya ke kita yaitu permainan voli tapi mukulnya menggunakan sarung. Bingung? search aja di google ya.

GL27

And last but not least, perhaps the best natural beauty Gili Trawangan provides…its sunsets. Gili Trawangan sunsets are some of the best that I have seen around the world. The landscape of the clouds kissing the oceans as you look to the west as the sun slowly dips below the horizon is a truly breathtaking experience.

GL20GL19GL11

Sebelum melanjutkan acara bebas kita masing-masing. Panitia menyiapkan makan malam dan kita juga bisa menikmati bintang-bintang yang banyak pada malam itu.

GL17

Entah emang gimana jalan ceritanya, ternyata temen kampus gw Idal dan temennya juga sedang berada di Gili Trawangan. Malamnya setelah gw mandi dan siap-siap buat keluar mencari hiburan di Gili sama Fauziah, gw menghubungi Idal untuk ketemuan di depan vila dia Tir Na Nog dan mencari tempat santai dan menikmati musik bareng depan vila dia persis, Tir Na Nog Bar. Malam pun berlalu, dunia malam di Gili itu sangat ramai dan menyenangkan. Bule-bule disini pun juga ramah dan mau bergaul dengan orang-orang lokal. Wajar aja kalo bule betah disini karena orang lokal kita pun ramah dan harga disini memang cukup murah untuk minuman, makanan dan lain-lain.

GL15GL18

Hari kedua setelah sarapan dan menurunkan makanan yang ada didalam perut, kita bersiap-siap untuk ikut snorkling dan mengelilingi pulau-pulau seperti Gili Air dan Gili Meno.

GL23

Gili Meno

GL16

Sayang banget pas gw snorkling gak ada kamera keren yang bisa mengambil gambar jadi gak banyak moment yang bisa gw captured padahal terumbu karang dan keindahan ikan-ikan dibawah laut cantik-cantik.

GL42GL14GL30

Gak berasa ternyata kita snorkling cukup lama, jadi turun-turun langsung pada kelaparan dan udah saatnya makan siang. Ada melanjutkan untuk snorkling kembali selesai makan buat yang masih penasaran, ada yang langsung cari tempat mijit dan ada juga yang cuma keliling-keliling pulau menggunakan sepeda atau jalan kaki. Gw sendiri memilih untuk jalan-jalan cari es krim gelato. Panas-panas apalagi coba yang mau dicari, udah paling bener cari yang dingin-dingin. Hahaha.

GL8

Panitia kembali mengundang kita semua ketempat makan malam sambil didendangkan beberapa musik dari house band cafe yang ada disitu, enak juga sih. Lama kelamaan jadi kita semua karyawan EID yang mau maju untuk bernyanyi dan joget juga diperbolehkan. Malam itu  pun berlalu dengan beberapa penampilan kita dan yang lainnya.

GL36GL34GL13

Hari ketiga hari terakhir kami di Gili. Sebelum check out kita sempat berfoto-foto didepan hotel kami yang langsung pemandangan indah langit dan laut yang membentang biru. It’s truly paradise.

GL5GL33GL4GL9GL26

Kita akan kembali pulang menggunakan pesawat dari Lombok kali ini. Menyebranglah kita semua ke Lombok dan mampir sebentar ke Malimbu Beach untuk berfoto-foto. Sayangnya gak banyak waktu untuk mengeksplor Lombok lebih luas.

GL31GL2GL3GL41GL35GL40

You know what? Of all the beaches I have attended, this was my best vacation haven of the entire island of Lombok, especially the Gili Islands. Nothing else I can say. I am very blessed. : ‘)