The Fascination of Mt. Patuha, Kawah Putih Ciwidey, Bandung

BDG11

Kawah Putih Ciwidey

Rencana yang selalu menjadi wacana akhirnya bisa direalisasikan juga dengan geng saya yang lainnya. Namanya YWP, kepanjangannya ada dehhh… Anggotanya ada Gw, Mutia, Celvy, Alyssa. Tepat di bulan Februari 2013, gw dan temen-temen mau cari liburan yang murah dan deket. Tujuan trip gw kali ini dibantu idenya sama Celvy yang orang Sunda asli dan dia tau jalan di Bandung termasuk menuju ke Kawah Putih Ciwidey. Mutia berhasil minjem mobil saudaranya yang lumayan besar, jadi kita bisa satu mobil aja perginya. Kita gak cuma berempat, temennya Muti yang juga anak Abang-None ada yang ikut namanya Zelayna. Temennya Muti ini bawa temennya lagi dari luar negeri 2 orang. Mereka butuh liburan sepertinya bule-bule itu. Kita semua janjian di Citos, setelah kumpul baru berangkat. Ok, tancap gas. Makin rame orang-orangnya yang ikut berarti semakin seru juga perjalanan kita. Muti nyetir mobil selama berangkat menuju Ciwidey, dalam hati gw udah curiga aja pasti pulangnya gw yang disuruh nyetir. We’ll see. ~~

BDG3

Sesampai Bandung, alamakk makin lama makin macet aja ya Bandung. Jadi selama nanjak mau ke Ciwidey jalanan padet banget nget ngettt, tapi apa daya, gak mungkin juga kita pulang lagi. Setelah melalui beberapa kemacetan, lihat jendela depan mobil yang memang gw pada saat itu duduk sebelah Mutia sebagai navigator ngeliat kawasan di sekitar sana cantik banget, kiri kanan banyak pemandangan hijau dari pohon-pohon, sawah dan kebun sampe kita berhenti-henti buat ambil foto dan sempet makan bakso dipinggiran sebelum menuju ke Kawah Putih. Kita bener-bener nikmatin perjalanan banget. Nemu yang bagus dikit berhenti, diem, nongkrong, bercanda dulu, baru lanjut jalan lagi. Hahaha.

BDG4BDG14

Kawah Putih Ciwidey ini terkenal dengan kisah misterinya. Dimana dulu kata orang-orang sepuh sana, kalau di dekat Gunung Patuha itu tempat berkumpulnya arwah para roh leluhur. Percaya gak percaya selama kita gak aneh-aneh dan nurut sama semua praturan disana gw rasa aman-aman aja. Oiya, jangan lupa pake jaket karena suhu di Kawah Putih yang dingin bisa dari 6-22 derajat celcius dan bawa masker juga karena di Kawah Putih suka bau belerang yang muncul dari danau tersebut. Pemandangan danau Kawah Putih yang sangat indah mengalihkan gw dengan cepat dan udah gak peduli dengan cerita mistis.

BDG16

BDG19BDG2

Ada banyak hutan didekat sana yang bagus juga buat foto-foto dan ada juga Goa Belanda.

BDG5BDG12BDG20

Setelah puas menikmati Kawah Putih, kita melipir sedikit ke Situ Patenggang danau yang katanya berbentuk hati tapi gw belum cek banget-banget bentuknya. Ini pas buat yang percaya katanya kalau ada pasangan yang dateng dan mengelilingi danau tersebut cintanya pasti abadi selamanya. Believe it or not.

BDG6

Tempat penginapan kita di Bandung namanya Summer Hills Private Villas. Bagus dan nyaman banget. Suasananya yang ramah dengan tema minimalisnya spontan bikin tamu rasanya gak pingin keluar dari sekitar villa. Kolam renangnya yang bagus juga dekat dengan kamar.

BDG9

Malamnya kita keluar ke The Peak buat dinner sambil menikmati pemandangan lampu kota Bandung di malam hari, gak puas sampe situ, kita pindah ke bar n’ lounge dekat The Peak. Malem lanjut keluar lagi, maklum lagi bawa bule jadi harus dibawa seneng-seneng. Hahaha padahal gw juga mau.

BDG10BDG8BDG7

Kebesokannya sebelum pulang kita datang ke Hotel Padma buat ngopi dan ngeteh, nyobain suasananya aja, karena mahal banget kalau nginep disana jadi yaa cuma gini aja deh semampu kami.

BDG13BDG15

Lanjut ke factory outlet sibuk sendiri pada gak bisa diganggu fokus sama belanjaan masing-masing. Pas mau pulang lihat jalanan masih macet jadi kita cari Cafe yang lucu-lucu dulu di sekitar sambil nunggu agak maleman. Beneran deh sesuai dengan pikiran gw di awal. Gw yang disuruh nyetir pulang. Huaaa dijalan pada tidur semua dan gw nyasar, liat tulisan di papan tol kirain Bintaro ternyata Bintara. Yasalam, gw ke daerahnya Trasnformer, banyak Megatron pada lewat dan udah malam pula. 😦 Setelah lama muter-muter cari jalan menuju Citos lewat daerah bronx akhirnya sampai dengan selamat juga.

BDGBDG1

This is what I got, always looking a beautiful scenery in the outposts, because of the natural beauty that can only be discovered by a clear eye. Thank you YWP and friends for our lovely ordinary journey.

Advertisements

2 thoughts on “The Fascination of Mt. Patuha, Kawah Putih Ciwidey, Bandung

  1. Hi babe! My name is Anne. Im from malaysia. Today im going to Bandung Indonesia. Can you follow me on instagram? Because i have something to ask you. So we can chat trough direct message in instagram. Thankyou ☺️

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s