East Meet West, Visit Kuala Lumpur, Malaysia

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

PETRONAS Twin Towers

Family’s on vacation! Ok first, lemme introduce my family on this trip. Ada ayah, ada tante (step mom, tapi gw masih manggil tante sampe sekarang), ada adek-adek kecil dari pernikahan mereka, yang paling gede Anastasia/Tasia, Aaliya dan Allen. Kakak gw kali ini bawa suaminya Hasan dan anaknya, Callysta. Lengkap yaaa. Perjalanan ke luar negeri di awal bulan tahun 2013. Happy New Year! *latepost*. Pemilihan yang bijak dari bokap ngajak jalan-jalan yang total keluarganya banyak gini ke Kuala Lumpur. Kalau diajak semua ke Eropa yang ada bokap nyanyi, “Ku tak sanggup bila aku haruss~”. Fokus ndah fokus. Siapa yang tak kenal dengan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam juga sama seperti Indonesia ini. Negara yang cukup maju dan banyak dikunjungi sama wisatawan luar juga buat berlibur. Budaya timur yang kental tetapi tidak luput dengan bahasa Inggris yang termasuk menjadi salah satu pelajaran utama di setiap sekolah dan universitas. So, here’s my story in Kuala Lumpur.

KL8

~ day 1 ~

Off we go. Dari Jakarta ke Kuala Lumpur menggunakan pesawat kurang lebih hampir 3 jam kalau gak macet di udara. 😀 Sesampai di KLIA kita pake taksi bermuatan besar satu keluarga masuk semua seperti Toyota Innova. Kalau disana Taksi tulisan diatasnya TEKSI.

KL10

Banyak hal dan tulisan yang menurut kita orang Indonesia agak lucu dengan bahasa melayunya Malaysia, tapi itulah perbedaannya. Selama di Kuala Lumpur kita akan menginap di BEST WESTERN PREMIER Dua Sentral , two bedroom executive suite with living room, kitchenette-no cooking facilities. Lokasi deket dengan KL Sentral. Almost the best! Siap-siap yuk kita jalan-jalan ke KLCC aja karena sama keluarga jadi explorenya yang gampang-gampang aja tujuannya. Foto-foto di KLCC Park udah, Foto dengan background Petronas Towers si Twin Tower yang terkenal di KL.

KL16

Terus jalan dikit di bawah KLCC ada Aquaria. Kita bisa liat taman akuarium yang lumayan banyak jenis-jenis ikannya. Boleh juga kita tengok ikan jerung Sand Tiger (yang kelihatan garang tetapi tidak berbahaya), ikan pari gergasi Arapamia sebesar 10 kaki, juga penyu dan hidupan laut lain berenang di sekitar replika kapal karam Royal Nanhai.

KL18KL21KL17

Keluar dari Aquaria, gw duluan mau ketemu Elma yang memang tinggal disana untuk kuliah. Ngobrol sebentar terus lanjut gw ikut bokap lagi yang pada saat itu dia mau ketemu temannya yang tinggal disana makan malam bersama di mall.

KL26

Meet Elma and her friends at KLCC

~ day 2 ~

Di hari ke dua ini, kita akan ke Sunway Lagoon amusement park dan water parknya. Sayang foto-foto waktu main di amusement park sama di kolam renangnya gak banyak dan jelek kualitas fotonya. Kebanyakan blur semua, huhu dinikmatin sajalah yaa. Mainannya cukup banyak yang mengerikan. Suka banget pas main kaya Kora-Kora di Dufan tapi bedanya kalau ini muternya 360 derajat!! Untung gw jagoan, mau main lagi buat ngantri males tapi.

KL22OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Lanjut berenang di dekat situ juga, main di kolam ombaknya sambil dengerin live music performance. Pulang ganti baju terus keluar lagi cari makanan foto-foto lagi cari spot yang berbeda dengan background twin tower dan malamnya cuma nongkrong di kolam renang hotel.

KL14

KL11KL13OLYMPUS DIGITAL CAMERA

KL12

~ day 3 ~

Berenang pagi-pagi seger sih. Bawa bocah-bocah berenang dulu nih jadi kakak dan aunty yang baik. Dari kolam renang hotel bisa keliatan KL Tower, kalau malem-malem bagus karena lampu-lampu yang menyala.

KL3

Tapi waktu berenang gak lama karena kita akan ke Genting Highlands pagi ini. Lokasinya yang cukup jauh kaya mau ke puncak membuat tagihan taksi kita jadi mahal banget! Pulang pergi 1 jutaan lebih. Huuuu, untung sama bokap perginya. Sampai Genting, sepi, berkabut dan dingin bangettt. Cuma mampir foto-foto aja gak main karena berkabut, pengunjung yang dateng pun dikit. Jadi kita cuma sempet liat orang-orang yang sudah cukup tua main lotre di sekitar situ. Kita beli belanjaan sebentar di mini market then we go back to sentral dan mau mampir dulu ke Central Market. Murah-murah ya disini merchandisenya. Iyalah dibanding tadi di Genting harganya jauh. Malamnya kita makan berbagai macam makanan berbumbu Kari didekat Twin Tower. Lagi lho. Mau gak mau gw foto-foto lagi dengan background Twin Tower yang fenomenal itu. HAHA doyan.

KL1KL15KL19KL6KL5

Back to reality. Thanks for our holiday, dad. You are still the best father for me. Harap dimaklumi atas kualitas foto-fotonya yang tidak begitu bagus, Saya khilaf. Ini akan jadi pejaran buat saya untuk tetap bisa mengambil gambar lebih baik. Despite of masalah foto susah untuk dimengerti tapi liburan bersama keluarga cukup menyenangkan, apalagi soal dompet. Dijamin aman kecuali untuk kepentingan diri sendiri baru ngeluarin ndewe’. I can only say how much I enjoyed the moment and spend holiday for 4 days with my family.