Boost Adrenaline with Rafting and Paintball in Citarik, Sukabumi

CS10

Rafting at Arus Liar, Citarik

Senangnyaaaaa… Ada kabar gembira lagi dari kantor gw. Project di kantor gw bekerja mau mengadakan outing, membernya beda dengan department yang waktu gw ke Amed, Bali. Gw tau sebenarnya kalau si bos udah bikin rencana buat nyenengin tim membernya dengan outing pertanda akan ada tambahan kerja setelah seneng-seneng begini dengan beberapa action plan kedepannya. Tapi gak apa-apa lah terserah bos aja. Kami manut wae sebagai warga. Tujuan outing kali ini akan ke Citarik, Sukabumi dan akan bermain Arung Jeram dan Paintball. Seru nih pasti karena gw belum pernah nyoba dua-duanya selain Arung Jeram di Dufan, Ancol. Again, gw harus mendorong pikiran gw untuk mengingat perjalanan-perjalanan gw yang dulu. Trip ini diadakan bulan Desember 2012 yang sebenarnya bulan tersebut lagi musim hujan dan sungai pasti akan tinggi. Tapi kata orang-orang justru lebih seru kalau sungainya agak sedikit deras dan kencang, biar lebih berasa bermain di arus liar. Doa gw dalam hati semoga gak hujan. AMIN!

CS7CS4

Resort yang kita ambil waktu itu namanya Caldera di Citarik lokasinya persis sebelah sungai untuk kita rafting, mereka menawarkan beberapa paket yang biasanya memang sering digunakan untuk acara corporate gathering. Kegiatan rafting dan paintbal adalah salah satu paket yang bisa mereka tawarkan. Back to my story. Gw dan temen-temen kantor berangkat naik bis yang udah kita sewa pada hari Jumat sepulang kerja. Jalanan didekat Citarik menuju Caldera sangat curam dan terjang, butuh skill lebih buat pengendara mobil. Pas kita mau nyampe ke resort, bis kita gak bisa nanjak karena jumlah orang didalam bis agak banyak, jadi beberapa turun dulu jalan kaki sampai bisnya bisa ngelewatin tanjakan. Situasinya udah malam pula. Serem juga karena disekitar situ gak banyak lampu jalan. Kebayang kan buat orang penakut pasti gak mau jalan sendiri.

CS5

Sesampai kita di resort, pelayanan dari orang-orang Caldera pun sangat baik seperti udah biasa sama tamu-tamu dari perusahaan gitu. Kita dikasih welcome drink dan langsung dianterin ke tempat penginapan kita yang bentuknya seperti SAUNG! Iya saung berlantai dua masing-masing, yang gak ada pintu dan gak ada jendela. Semuanya kebukaaaaaa tapi kamar mandi ada pintunya kok. 🙂 Tenang. Pikiran kita semua udah kaya orang katro. Gimana kalau ada perampok? Gimana kalau banyak nyamuk? Pembagian kamar tiap saung yang cowo-cowo dibawah rame-rame tidurnya dan yang cewe-cewe tidur diatas. Sounds fair. Jadi yang cewe-cewe bisa terjaga at least karena barengan satu saung. Anehnya nyamuk pun gak banyak seperti yang kita pikirin. Mungkin disana ada pawang nyamuk. Mungkin.

CS8

Besoknya kita siap-siap buat main arung jeram dan paintbal. yeah! Gak sabar rasanya buat berpetualang. Karena rombongan jadi kita dibagi-bagi dulu tim buat di kapal arung jeramnya. Total didalam kapal gw ada 6 orang termasuk si jagoan abang raftingnya yang tau medan sungai dan kasih kita arahan selama bermain rafting. Lumayan berat ngayuh paddlenya tapi karena semangat tinggi dan kelompok gw cowo semua kecuali gw jadi masih tetep seru. Jarak tempuh rafting yang kita ambil sekitar 5 km. Kalau mau yang lebih panjang lagi rutenya seperti 17 km, 11 km, atau 9 km, kita harus naik lagi agak diatas tempat startnya. Jangan lupa gaya juga pas main banyak paparazzi boo disekitar situ buat fotoin kita dan bisa diliat selesai rafting. Kita bisa request juga sama guide di kapal mau di puter balikin apa gak biar kita basah semua. Setelah selesai mengarungi sungai yang mengalir indah ke samudera. Ninja Hatori kali. HAHA! Kita nyantai dulu sambil minum air kelapa yang udah disiapin sama Caldera. Lalu truk-truk keren udah standby buat nganterin kita balik ke Caldera lagi.

CSCS1CS2CS9

Jutttt lanjuttt main paintball. Menuju ke lokasi paintball butuh tracking agak kedalam hutan lewatin batu-batu sungai, jembatan goyang yang agak tinggi dan serem, mungkin biar berasa adegan tembak-tembakan didalam hutan.

CS21CS13

Ini pikiran katro gw lagi pas mau siap-siap main. Gimana kalau ketembak, sakit gak? Efeknya apa kalau kena badan? Bahaya gak? Hadehhh banyak yaa pertanyaannya. Cobain ajaaa baru tau nanti rasanya. Gw berasa keren banget pas udah pake semua perlengkapan paintball. Seragam, senjata, helm, masker, google, pelindung dada, amunisi yang berbentuk bulat gelatin kapsul berisi polyethylene glycol , zat tidak beracun dan larut dalam air lainnya, dan pewarna udah disiapin dialam area permainan. All checked!

CS11CS22

Tim gw yang pake seragam warna hitam, udah didalam area paintball gw takut maju, takut ketembak, walaupun aman kan tetep sakit kalau kena tembakan. Ngumpet di semak-semak dan tujuan tim adalah harus mendapatkan semua bendera lawan sampai ke markas lawan. Kan susaaahhhhhh.. HIKS. Gw ngenain satu udah nih lawan, kalau udah kena harus mundur dari permainan. Eh gak lama gw yang kena agak deket jidat gw. Aaaakkk sakit MAKK! Ujung-ujungnya tim gw kalah. Ok fine.

CS15CS12CS14

Hari terakhir sebelum pulang setelah sarapan. Si bos speech dulu. Kelar. Kemudian buat yang kalah permainan paintball disuruh maju dan ada games dulu, gw salah satu yang disuruh maju. Aku malu. Acara terakhir yang ditunggu-tunggu yaitu pembagian hadiah buat yang menang, kalah, dan panitia yang udah bantu acara ini jadi terlaksanakan. Intinya semua harus dapet hadiah cuma beda di nominalnya aja. Foto-foto jangan lupa, serah terima hadiah. Hati senang, badan sakit, capek, pengen pijet, tapi puas dapet pengalaman main rafting dan paintball sama tim project yang seru pastinya.

CS23CS16CS17

If you get a severe risk, go through it. You will surely find an enjoyable challenges that you never ever realized. Discover new places is my pleasure obviously.

CS18CS20

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s