Enjoy The Beautiful Beaches and Unique Environment in Phuket, Thailand

PH4Sisters on vacation! Yeah, we named it.  Gw kesana tahun 2012 sekitar awal bulan April. Sering kepikiran untuk berlibur bersama keluarga terutama bersama kakak perempuan (FYI, gw hanya 2 bersaudara kandung) untuk ke luar negeri mengeksplorasi negara yang belum pernah kami kunjungi. Situasinya karena gw pekerja kantoran yang basically selalu melakukan pekerjaan didepan komputer mulailah iseng buka-buka situs penerbangan mencari tiket pesawat murah untuk berlibur (gw rasa kalian juga melakukan hal yang sama kaya gw, lol). Tadaaaaa, akhirnya gw menemukan tiket pesawat murah ke Phuket, Thailand yang kalau gak salah harga tiketnya PP hanya Rp. 3 juta untuk dua orang. Hasil pencarian tiket ini pun langsung gw kasih tau kakak dan bokap gw. Keduanya menyetujui. Kenapa gw nanya ke bokap juga? Intinya sih selain minta izin mau jalan-jalan, gw juga mau minta dibayarin tiket pesawat. HAHA! Tahap awal pun berhasil dilalui. Ticket and hotel all CONFIRMED!

Perjalanan ini sangat singkat, 3 hari 2 malam saja. Sengaja biar cuti kantornya ga kelamaan. Gw dan kakak gw ga sabar untuk cepet-cepet sampe kesana karena Phuket dari dulu terkenal dengan pantai, pulau, dan tradisinya yang unik. Pulau Phuket (atau wilayah Phuket) ialah salah satu wilayah di selatan Thailand. Dulu dikenali sebagai pulau Talang. Talang itu sejenis ikan kalo dalam bahasa Melayu. Pulau ini mempunyai banyak tempat menarik untuk dikunjungi tapi karena kami tidak mempunyai banyak waktu jadi kami pas sampai di bandara Phuket International Airport langsung mengambil paket tur yang ditawarkan oleh beberapa kios tour & travel didalam bandara. Karena perjalanan sudah cukup lama sekitar dua tahun lalu jadi gw agak lupa dengan detil kepergian dan nama-nama tempat yang gw kunjungi. Setidaknya gw ada beberapa foto yang bisa di share dan bentuk muka gw dan kakak gw (Ayu namanya) pada tahun 2012. LOL!

~ day 1 ~

Sesampai gw dan kak Ayu di bandara Phuket mungkin sekitar jam 6 sore, kita beli beberapa keperluan seperti sim card lokal untuk bisa berkomunikasi lebih murah dan untuk bisa langsungupload beberapa foto ke social media. Kami langsung ikut tur terpisah ke Aphrodite Cabaret Showpada malam hari itu juga, karena pertunjukkan terakhir mereka jam 9 malam, langsung keluar cari taksi (berasa ikut Amazing Race) dapetlah taksi kece terus ngobrol-ngobrol sama tukang taksi katanya kita gak sempet check-in ke hotel dulu kalau mau nonton pertunjukkan kabaret. Alhasil kita nurut bang taksi untuk langsung kesana baru check-in ditengah malam. OOT (Out of Topic), Phuket sangat populer bagi orang-orang yang mencari matahari, pasir, laut dan … persahabatan tapi tidak semua orang datang ke sini mencari teman perempuan. Banyak juga pengunjung laki-laki mencari teman pria. Jadi istilah ladyboy disini sudah benar-benar terkenal. Aphrodite salah satu lahan pekerjaan mereka untuk mendapatkan pendapatan sehari-hari. Saat gw dan kakak gw masuk ke dalam gedung untuk menyaksikan pertujukkannya, gw langsung terpukau dengan dekorasi panggung yang sangat megah dan besar, tempat duduk yang nyaman seperti tempat duduk di bioskop, dan penampilan ladyboy yang meyerupai wanita asli dan seksi sangat attractive. Sayangnya kami tidak diperbolehkan mengambil gambar apalagi video selama pertunjukkan berlangsung. Kami pun sempat berfoto-foto dulu dengan mereka saat acara sudah selesai walaupun tidak bersebelahan dengan paraladyboy, karna foto dengan mereka itu harus bayar sekitar Rp. 100 ribu  per ladyboy termasuk memegang tubuh mereka gratis saat foto bareng, wow! Karna sayang buang duit cuma buat begituan, yaa gw foto-foto merekanya ajalah.

PH2

PH4

~ day 2 ~

Saatnya menikmati hotel. Nama hotelnya gw baru inget Sunwing Resort! Nah itu tempat penginapan bagus yang gw dapat di Agoda (Hotel Booking Online) karena lingkungannya yang ramah, nyaman dan harganya yang terjangkau. Great place to spend time with Family. The location on Bang Tao Beach is excellent. The gardens and pools are beautiful. The staff are friendly and very helpful. You have to try stay overnight in there sometimes. Sebelum memulai perjalanan bersama panitia tur, gw dan kakak gw masih sempet foto-foto dulu dikamar hotel, di kolam renang sampe shuttle bus menjemput kita dan mulai keliling ke pulau-pulau seperti James Bond Island, Canoeing, naik gajah asli Thailand, ke Kebun Binatang, main balap-balapan ATV dihutan (sayang fotonya hilang) dan ketempat dimana penduduk asli sana menyediakan kami (anggota tur) makanan dan kue asli Phuket, Thailand. Maaf gw sudah lupa beberapa nama-nama makanannya. Ada cerita lucu saat kita tawar-menawar barang apapun dengan seorang ladyboy di Phuket, seperti aksesoris dan lain sebagainya, pasti akan terjadi pemaksaan. Gw menolak pun udah gak bisa, mereka pasti selalu memaksa sampe harus dibeli sesuai dengan kesepakatan antara kedua pihak. Jadi hati-hati ya guys kalau memang gak terlalu mau beli mending gak usah nanya-nanya harga. Hehehe..

PH5

PH19

PH20

~ day 3 ~

Tidak terasa sudah hari terakhir. Rasanya gak puas liburan di pulau negara orang cuma sebentar. Apalagi gw gak sempet ngedatengin tempat-tempat yang sebenarnya wajib dikunjungi seperti Phi Phi Island, Chalong Temple, The Big Buddha, Phuket Fantasea Show. Hiks! Maybe next time.Pesawat masih siang nanti, main pantai deket hotel dulu boleh kali sama main ke pasar dadakan dekat hotel. Oiya cari makanan halal disini susah, jadi mau gamau makan nasi kebuli dan buah aja yang pasti aman. Sisanya yaa Allahu A`lam.

PH21

See you in another time, Phuket, Thailand. I had so many experiences and unforgettable holiday with my beloved sister. K̄hx k̄hxbkhuṇ !